:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Kamis, 04 Agustus 2011

Radio Komunitas Buka Lowongan Penyiar

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah 7 (tujuh) tahun berdiri sejak 1425 Hijriyah atau bertepatan dengan 2005 Masehi, Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz senantiasa berbenah untuk mengoptimalkan kualitas siaran.

Selain itu, yang justru tidak kalah untuk dipersiapkan adalah regenerasi penyiar atau DJ (Disk Jokey). Ahad malam, 31 Juli 2011 disela-sela siaran DJ Apang dan DJ OI sempat berbincang-bincang tentang keberlangsungan Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz ini ke depan, terutama berkait penyiar/DJ.

Saat ini tercatat beberapa orang penyiar diantaranya DJ Apang, DJ OI, DJ IO, DJ Nico, DJ Kriwil, DJ Frank, DJ Jupe. DJ tersebut kesemuanya berasal dari Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan. Namun karena kesibukan pribadi-pribadi yang ada, terkadang jadwal siaran pun kadang sering tidak bisa dilakoni.

Beberapa hal itu yang kemudian mendasari keinginan 2 (dua) DJ Lawas tersebut untuk membuka lowongan sebagai penyiar radio komunitas ini. Beberapa Remaja Islam Masjid Al Hikmah dari gender perempuan, nampaknya malam itu sempat mengutarakan maksudnya untuk mencoba siaran menjadi DJ Radio Komunitas ini. Namun hal itu juga belum bisa dipastikan.

”Sebenarnya DJ dari perempuan ini sudah kita harapkan sejak tahun-tahun sebelumnya, namun belum pernah ada sampai saat ini”, kata DJ OI. OI menambahkan bahwa untuk DJ perempuan jadwal waktu siar bisa disesuaikan agar tidak terlalu malam, umpamanya pada pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

Lebih lanjut, DJ OI, yang juga Direktur Siar RKSR itu menjelaskan bahwa lowongan penyiar Radio Komunitas dibuka sampai dengan tanggal 15 Ramadhan 1432 H/15 Agustus 2011 M. Yang penting punya kemauan, masalah kemampuan bisa diasah seiring perjalanannya nanti. Setelah itu akan dilaksanakan penjadwalan untuk langsung bisa On Air, tentu dengan didampingi DJ Senior.

Dengan menjadi penyiar, kemampuan verbal atau kemampuan berbicara dapat diasah. ”Selain itu, dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan yang jelas diakhir bulan dapat Tunjangan Hari Raya (THR)”, kata DJ OI sambil tertawa. *[adm]
Referensi : 1432 H On Air | Uji Coba Radio Komunitas | Suara Ramadhan Siap On Air

Facebook Comments
2 Blogger Comments