:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 26 Agustus 2011

Remaja Al Hikmah Toyan Persiapkan Khataman Dan Takbiran 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Selasa, 23 Agustus 2011 selepas Shalat Tarawih, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan persiapkan diri menghadapi Khataman Al Qur’an, Kupatan dan Takbiran.

Rapat yang diikuti kurang lebih 30 anggota Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan tersebut memutuskan beberapa hal diantaranya pelaksanaan khataman Al Quran yang akan dilaksanakan pada Hari Jumat, 26 Agustus 2011 bertepatan dengan malam 27 Ramadhan 1432 Hijriyah.

Andi Yahya, Ketua Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan, menerangkan bahwa, seperti tahun sebelumnya kegiatan khataman Al Qur’an akan diisi dengan penampilan adik-adik TPA, pembacaan Doa Khotmil Qur’an dan makan bersama layaknya tradisi yang sudah ada selama ini dalam acara Khataman Al Qur’an yaitu Sedan Ijo atau makan sederhana yang dibungkus dengan daun pisang.

Sementara itu, pelaksanaan kupatan akan dilaksanakan pada malam lebaran, yaitu pada Senin, 29 Agustus 2011 selepas Shalat Isya’ yang dilanjutkan dengan takbir keliling. Dalam rapat juga diputuskan pembentukan beberapa penanggung jawab kegiatan guna suksesnya acara khataman, kupatan dan Takbiran.

Dengan adanya kegiatan yang telah direncanakan dimaksud, diharapkan masjid di hari-hari akhir Ramadhan 1432 Hijriyah ini akan tetap semarak, tidak justru ditinggalkan karena kesibukan lain dalam rangka memenuhi kebutuhan lebaran.

Tetap Semangat, Istiqomah dalam rangka menjadikan masjid sebagai basis pergerakan dan pusat kegiatan ummat. Tentu dengan catatan, kegiatan yang dilaksanakan tetap sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Sunnah Rasullulah SAW. Semoga. *[adm]
Referensi : Tadarus Al Qur’an 1432 H | Khataman 1432 H | Takbiran 1431 H

Facebook Comments
2 Blogger Comments