:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 14 September 2011

Perhitungan Infak Idul Fitri 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sabtu, 03 September 2011 atau 05 Syawal 1432 Hijriyah, selepas Shalat Ashar bertempat di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan perhitungan infak Idul Fitri.

Berbeda dengan pelaksanaan rapat sebelumnya, pada rapat kali ini fungsionaris PPSI (Panitia Penyelenggara Shalat Ied) Jembatan Timbang Kulwaru mengambil inisiatif untuk melaksanakan rapat pada sore hari. Hal ini didasarkan atas pertimbangan supaya anggota PPSI yang hadir dapat maksimal, terutama bagi yang putri.

Hal ini disampaikan Kusuma, Sekretaris PPSI disela-sela perhitungan Infak Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah. ”Selama ini, jika pelaksanaan rapat baik persiapan, perhitungan infak maupun evaluasi selalu dilaksanakan malam hari bakda Shalat Isya, sehingga anggota yang putri tidak dapat hadir”, jelas Kusuma.

Lebih lanjut Kusuma menambahkan, bahwa langkah itu disambut positif oleh anggota PPSI, dibuktikan dengan rapat yang dilaksanakan sore itu anggota yang hadir juga banyak tidak seperti biasanya yang hanya didominasi oleh anggota laki-laki.

Sementara itu, setelah diadakan perhitungan jumlah infak pelaksanaan Idul Fitri 1432 Hijriyah yang terkumpul adalah sejumlah Rp. 9.353.800. Selanjutnya dari dana tersebut, setelah diadakan kesepakatan, akan disalurkan kepada masjid dan mushalla anggota PPSI sejumlah Rp. 9.000.000. Sedangkan sisa infak ditambah dengan kas yang ada, akan dipergunakan sebagai persiapan Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah yang akan datang.

Pada kesempatan itu pula dilaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah. Secara umum penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1432 Hijriyah berjalan lancar dan tanpa kendala berarti. Namun ada beberapa hal yang harus disikapi dan dibenahi untuk perbaikan penyelenggaraan Shalat Ied di masa mendatang, diantaranya terkait koordinasi dengan pihak keamanan.

Dengan adanya fungsionaris PPSI yang sudah tidak aktif karena kesibukan, dalam rapat pada sore tersebut juga dilaksanakan resuffle pengurus. *[adm].
Referensi : Persiapan Shalat Idul Fitri 1432 H | Momentum Peningkatan Diri

Facebook Comments
0 Blogger Comments