:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 09 Juli 2012

Persiapan Sambut Ramadhan Mubarrak 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagai tindak lanjut dari hasil pertemuan/rapat yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada Jumat, 01 Juni 2012, beberapa hari terakhir, kompleks Masjid Al Hikmah Toyan tampak juga sibuk memoles diri.

Beberapa persiapan yang mendesak untuk dipersiapkan diantaranya, perbaikan talang (saluran air) yang telah keropos dan perlu mendapat perhatian agar tidak terjadi kendala apabila hujan turun dan persiapan pengecatan masjid. ”Setiap tahun, menjelang ramadhan, masjid pasti berbenah. Tak terkecuali pengecatan, walau sekedar poles sana dan sini untuk memperindah masjid”, kata Sri Agung, salah satu takmir masjid.

Sementara itu, melihat permasalahan terkait tempat wudhu, dimana pelaksanaan buka puasa (bukber) tahun lalu terkendala salah satunya kurangnya tempat wudhu, sehingga tahun ini agenda yang juga perlu dipersiapkan adalah pembenahan/penambahan 6 (enam) titik tempat wudhu yang dipasang disebelah timur tempat wudhu yang lama.

Sementara itu, terkait dengan persiapan anggaran untuk kegiatan Ramadhan 1433 Hijriyah, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan terus melakukan pencarian dana guna mendukung kegiatan dimaksud. Sedangkan untuk persiapan teknis lainnya selama beberapa hari terakhir juga terus diupayakan selesai diantaranya jadwal takjil, jadwal imam subuh dan taraweh dan persiapan administrasi lainnya.

”Rontek dan Spanduk akan di pasang minggu ke-tiga Bulan Juli menjelang Pengajian Pra Ramadhan yang akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 17 Juli 2012”, lanjut Sri Agung mengakhiri pembicaraan. *[adm]

Referensi : Jelang Ramadhan 1432 H | Hadapi Ramadhan 1432 H

Facebook Comments
0 Blogger Comments