:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 11 Juli 2012

Uji Coba Siar Radio Komunitas Suara Ramadhan 1433 H

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tak hanya lingkungan masjid yang berbenah dalam rangka menyambut bulan mulia dan penuh berkah, Ramadhan. Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz pun mulai menggeliat dari tidur panjangnya.

Persiapan On Air 1433 Hijriyah, tahun ini nampaknya dipersiapkan lebih matang dari tahun sebelum-sebelumnya. Hal ini mengingat, Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz menjadi salah satu menu wajib, tidak hanya bagi Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan, tapi sudah menjadi bagian dari sebagian besar Remaja Masjid di seputaran Wates Selatan.

“Tak komplit rasanya, kalo dalam setiap Ramadhan tidak ada On Air RKSR 88 MHz”, kata Iman S, Direktur Siar Radio Komunitas ini. Lebih lanjut Iman menjelaskan bahwa, ini adalah tahun ke-8 (delapan) On Air radio ini. Persiapan On Air sendiri sudah dimulai seminggu yang lalu, mulai hari Ahad, 01 Juli 2012 dini hari yaitu dengan pendirian antena dan persiapan perangkat siar.

Selama seminggu terakhir, sampai dengan Hari Selasa, 10 Juli 2012 ini terus dilakukan uji coba siar untuk menghasilkan output audio yang benar-benar nyaman ditelinga pendengar. Dari hasil uji coba yang dilaksanakan, nampaknya jangkauan siar On Air tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Ada kemajuan yang bagus dari jangkauan siar, lebih jernih dan lebih jauh pancarannya”, tandas Iman saat ditemui di Studio I Lantai II, disela Uji coba siaran, Sabtu, 7 Juli 2012.

Beberapa perangkat siar tambahan seperti headphone baru pun tampak telah dipersiapkan sebagai pendukung pelaksanaan uji coba siar. Sigit LB atau yang biasa disapa DJ Kriwil pun tampak sedang mempersiapkan Harddisk guna suksesnya On Air tahun ini. Sementara itu, Sri Agung, Manajer RKSR, menambahkan, bahwa diharapkan setelah 8 (delapan) tahun mengudara sejak Ramadhan 1425 Hijriyah/2005 tetap ada DJ wanita yang akan dapat lebih meramaikan suasana sebagaimana tahun kemarin.

Lebih lanjut, Iman (DJ OI) menjelaskan bahwa tahun ini ada beberapa program baru yang sengaja dipersiapkan untuk menambah semarak malam-malam selama ramadhan. “Acaranya masih rahasia, tunggu saja saat sudah On Air secara resmi, pada malam 1 ramadhan”, katanya tersenyum. Kita tunggu saja, On Air RKSR 1433 Hijriyah. *[adm]

Referensi : DJ Wanita | RKSR 1432 H

Facebook Comments
2 Blogger Comments