:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 11 Agustus 2012

Hadapi Idul Fitri 1433 Hijriyah, Panitia Shalat Ied Adakan Rapat Koordinasi

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1433 Hijiryah, PPSI (Panitia Penyelenggara Shalat Ied) melaksanakan rapat koordinasi guna suksesnya acara.

Shalat Idul Fitri sebagaimana ditetapkan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dimana 1 Syawwal 1433 Hijriyah jatuh pada Hari Ahad, 19 Agustus 2012, sehingga pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dilaksanakan pada hari tersebut. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Shalat Idul Fitri tahun ini akan dilaksanakan di Komplek Jembatan Timbang, Kulwaru.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Remaja Islam Masjid perwakilan dari 15 Masjid dan Musholla anggota PPSI se-Wates Selatan. Adapun yang akan menjadi Imam dan Khatib adalah Ustadz Sutono Istiarwan, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo.

Kusuma DC, Pimpinan rapat yang juga merupakan Sekretaris PPSI menjelaskan bahwa rapat pada kesempatan itu adalah bagian dari persiapan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah yang akan jatuh pada Hari Ahad, 19 Agustus 2012. Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pembagian tugas dari 15 anggota PPSI.

Turut hadir pada kegiatan Persiapan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah tersebut, Sutarmujiyanto, S.Ag, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wates Selatan. Dalam sambutannya Sutarmujiyanto berharap bahwa panitia shalat Idul Fitri tahun ini harus lebih siap daripada tahun kemarin. “Jamaah yang hadir pasti lebih banyak karena ini Idul Fitri, apalagi kalau nanti pelaksanaan 1 Syawwal bersamaan,” ungkap Sutar.

Lebih lanjut, Kusuma berharap bahwa rapat pada kesempatan sore tersebut bukanlah sarana koordinasi satu-satunya. Diharapkan tetap ada komunikasi dan koordinasi secara informal sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri pada hari-H. Kegiatan rapat koordinasi diakhiri dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah.

Dengan adanya rapat koordinasi tersebut dan komunikasi informal yang lebih intens menjelang pelaksanaan, diharapkan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah dapat berjalan tanpa kendala berarti. *[adm]

Referensi : 1 Syawwal 1432 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments