:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 01 Agustus 2012

Kajian Silaturahim Remaja 1433 Hijriyah #2

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Ahad, 29 Juli 2012 bertempat di Komplek Masjid Al Hikmah Toyan Kembali dilaksanakan Kajian Silaturahim Remaja dan Buka Bersama yang diikuti kurang lebih 200 Remaja Islam Masjid.

Pembicara yang hadir menyampaikan materi pada kesempatan Kajian Silaturahim Remaja kedua ini adalah Bapak Yusuf Cahyono Kecamatan Kalibawang, Kulon Progo. Kegiatan yang diinisiatori oleh PPSI (Panitia Penyelenggara Shalat Ied) tersebut merupakan agenda rutin pada setiap ramadhan.

Kusuma DC, Sekretaris PPSI menjelaskan bahwa pihaknya mengaku gembira karena pada kesempatan buka bersama kali ini banyak sekali Remaja Islam Masjid yang hadir mengikuti kajian yaitu dari 15 Masjid dan Musholla anggota PPSI dan Remaja Islam dari masjid yang pada tahun-tahun sebelumnya telah menjalin silaturahim secara baik dengan AHITO.

Dalam materinya, Yusuf Cahyono menyampaikan bahwa Remaja Islam Masjid (Rismas) yang sebagian besar adalah generasi muda dan masih duduk dibangku sekolah maupun kuliah harus menjadi kader pembaharu dan menjadi tulang punggung pergerakan dimasjidnya.

Gunakan wadah Remaja Islam Masjid sebagai sarana berlatih, menimba ilmu keislaman, bagaimana mengurus organisasi sehingga menjadi besar dan bermanfaat bagi Remaja itu sendiri maupun bagi masyarakat sekitar. Khususnya dibulan suci ramadhan, Remaja Islam Masjid harus mampu menjadi motivator dan inisiator dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan ramadhan itu sendiri.

Buka bersama kali ini diikuti secara antusias oleh peserta yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Shalat Maghrib berjamaah. Kusuma berharap bahwa kegiatan serupa diharapkan tetap semarak sebagai bagian dari meramaikan ramadhan. *[adm]

Referensi : Power of Change | Rismas | Makmurkan Masjid | Generasi Kader | Generasi Qur’ani

Facebook Comments
0 Blogger Comments