:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Minggu, 12 Agustus 2012

Sambut Khataman Al Quran, Kupatan Dan Takbiran Remaja Islam Rapatkan Barisan

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Menyambut pelaksanaan Khataman Al Quran dan Takbiran malam 1 Syawwal, Jumat, 10 Agustus 2012 Bakda Shalat Tarawih Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan laksanakan rapat persiapan.

Rapat dipimpin Andi Yahya, Ketua Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan. Khataman Al Quran sedianya akan dilaksanakan pada Rabu, 15 Agustus 2012 bertepatan pada 27 Ramadhan 1433 Hijriyah.

Sebagaimana layaknya tahun sebelumnya kegiatan khataman akan diisi oleh penampilan Santriwan/santriwati Taman Pendidikan Al Hikmah Toyan dengan membawakan surat-surat Juz Amma. Pelaksanaan khataman Al Quran di Masjid Al Hikmah Toyan tidak lengkap kalau belum ada Sedan Ijo, dengan menu telur, mie, dan sayur tahu tempe.

Sementara itu, kegiatan takbiran akan diisi dengan takbiran bakda shalat maghrib, dilanjutkan dengan acara kupatan dengan menu kupat, tempe. Sedianya ketupat yang akan dibuat sejumlah 250 buah. Layaknya tahun sebelumnya, Idul Fitri tidak bermakna tanpa acara takbir. Tahun ini juga akan dilaksanakan Takbiran keliling sebagaimana tahun lalu.

Beberapa agenda rapat yang telah diputuskan yaitu Khataman Al Quran, Kupatan dan Takbiran tahun 1433 Hijriyah ini, semoga dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Aamiin. *[adm]

Referensi : Khataman | Ketupat di malam 1432 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments