:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 13 Agustus 2012

Penyiar Baru Di Radio Komunitas Suara Ramadhan 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Seiring 8 (delapan) tahun usia perjalanan Radio Komunitas Suara Ramadhan menemani malam-malam selama Bulan Suci mulai 1425 Hijriyah, banyak bakat-bakat yang sudah tersalur, tak terkecuali penyiar-penyiar baru.

Tak dapat dipungkiri bahwa akhirnya Radio Komunitas Suara Ramadhan 88 MHz menjadi salah satu alternatif sarana bagi Remaja Islam Masjid (Rismas) di wilayah Wates Selatan untuk melatih serta menyalurkan bakat verbal dan keinginan mereka untuk berbicara didepan mic siar.

Tahun 1433 Hijiriyah inipun beberapa penyiar/Disk Jokey (DJ) baru berkesempatan mencoba groginya menjadi berbicara di depan mic, menerima telefon dan membacakan SMS dari pendengar Radio Komunitas Masjid ini. Beberapa penyiar yang berkesempatan itu diantaranya Indra dan Kace.

Indra dan Kace selama ini cukup nyaman dengan mendengarkan on air siaran Radio Komunitas yang beralamat di Studio 1 Lantai 2 Komplek Masjid Al Hikmah Toyan Jalan Wahid Hasyim KM. 0,3 Toyan, Triharjo, Wates, Kulon Progo, Daerah Istimeewa Yogyakarta ini akhirnya tergelitik untuk mengikuti nalurinya bersiaran di studio.

”Pertama kali on air siaran di studio pada jam 01.00 WIB dini hari, dipandu DJ Kriwil. Ada rasa grogi dihati,” kata Indra. Tapi setelah beberapa hari siaran akhirnya rasa grogi itu hilang, berganti dengan rasa bahagia ketika permintaan lagu pendengar bisa kami penuhi, lanjutnya bersemangat.

Manager Radio Komunitas Suara Ramadhan, Sri Agung menjelaskan, bahwa selain sebagai sarana menjalin informasi dan silaturahim Remaja Islam Masjid (Rismas), Radio Komunitas juga dapat dijadikan sarana untuk mengasah berlatih kemampuan verbal mereka dengan menjadi penyiar. *[adm]

Referensi : Uji Coba RKSR 1433 Hijriyah | On Air Tahun ke-8

Facebook Comments
0 Blogger Comments