:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 09 Juli 2013

Selasa, Masjid Al Hikmah Toyan Mulai Puasa 1434 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Senin, 8 Juli 2013 sebelum pelaksanaan Shalat Isya sudah tampak jamaah yang akan mengikuti Shalat Tarawih berjamaah, pasalnya Selasa, Jamaah Masjid Al Hikmah Toyan memulai Puasa Ramadhan 1434 Hijriyah.

Walau sidang Isbat, baru digelar oleh Kementerian Agama pada Senin, 8 Juli 2013 bakda Shalat Maghrib tak mengurangi jumlah jamaah yang hadir, terbukti jamaah yang hadir tampak tumpah sampai luar masjid. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Shalat Isya, Tarawih sejumlah 11 rakaat dan Witir.

Sementara itu disela pelaksanaan Shalat Isya dan Tarawih terselip Kultum (Kuliah Tujuh Menit) yang sedianya akan diisi oleh Remaja Islam Masjid (Rismas) dan Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Masjid Al Hikmah guna melatih keberanian dan mengasah kemampuan verbal dalam menyampaikan kepada jamaah masjid. Dalam kultum perdana pada malam hari tersebut, kuliah tujuh menit disampaikan oleh Andi Yahya, Ketua Remaja Islam Masjid. Andi menyampaikan tentang keutamaan Bulan Suci Ramadhan. “Salah satu keutamaan Ramadhan adalah, dibukanya pintu surga, dan ditutup pintu neraka, amal kebaikan dilipatgandakan, setan dibelenggu,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid, Slamet Riyadi menambahkan disela acara bahwa jamaah Masjid Al Hikmah akan memulai puasa pada Selasa 9 Juli 2013. “Besok pagi (selasa, admin), jamaah Masjid Al Hikmah, kita harapkan sudah bisa mulai puasa,” tandasnya.

Terkait dengan adanya perbedaan waktu pelaksanaan awal puasa, Slamet menerangkan bahwa itu adalah hak pribadi masing-masing, dan tidak perlu dipersoalkan. “Itu hak masing-masing, kita yakinkan diri, bahwa malah hari ini sudah masuk pada Bulan Suci Ramadhan dan besok pagi sudah mulai puasa,” tambahnya. *[adm]

Referensi : Hadapi Ramadhan 1434 Hijriyah

Facebook Comments
0 Blogger Comments