:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 29 Agustus 2011

Jelang Off Air Radio Suara Ramadhan 88 Mhz 1425 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Senin dini hari, 29 Agustus 2011 adalah hari terakhir on air Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz Tahun 1432 Hijriyah. Hal itu ditandai dengan penurunan antena.

Dengan penurunan antena yang kurang lebih selama 1 (satu) bulan berdiri tegak diatas langit Al Hikmah Toyan tersebut, artinya secara resmi pula RKSR 1432 Hijriyah dinyatakan telah off air.

Tak terasa, 8 (delapan) tahun sudah Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz sejak didirikan pada 1425 Hijriyah, menemani malam-malam selama bulan suci ramadhan. “8 (delapan) tahun nampaknya terasa singkat”, kata DJ OI.

Lebih lanjut, DJ OI menceritakan awal pendirian Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz bahwa dengan bermodal semangat untuk menghidupkan dan meramaikan suasana ramadhan serta didukung dengan peralatan yang sederhana akhirnya radio ini berdiri.

Dalam perkembangannya Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz selalu berbenah baik dari sisi peralatan siar maupun dari sisi teknis lain seperti kaderisasi DJ, penjadwalan dan programa siar yang ada.

Dari survey yang dilakukan, dari tahun ke tahun pendengar yang ada, diantaranya dari Remaja Masjid di jangkauan siar Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz semakin banyak. Hal ini dipengaruhi karena perangkat siar dari tahun ke tahun terus diperbaiki untuk memperluas jangkauan siar.

“Artinya Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz bisa diterima dan diminati oleh pendengar”, kata Aan Manager RKSR. Hal tersebut juga ditandai dengan banyaknya pendengar yang menanyakan apakah RKSR megudara atau tidak. Hal itu biasanya ditanyakan pleh pendengan pada Bulan Sya’ban, lanjut Aan.

Dengan slogan “Jadikan Ramadhan Lebih Bermakna”, semoga di tahun-tahun mendatang Radio Komunitas Suara Ramadhan (RKSR) 88 MHz dapat tetap menjadi pilihan dalam setiap malam ramadhan. Dan menjadikan ramadhan semakin bermakna. Aamiin. *[adm]
Referensi : On Air Perdana RKSR 1432 H | RKSR Buka Lowongan | On Air DJ Wanita

Facebook Comments
0 Blogger Comments