:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 29 Agustus 2011

Kajian Silaturahim Remaja 1432 H - #6 (Habis)

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah 5 kali melaksanakan Kajian Silaturahim Remaja selama Ramadhan Mubarak 1432 Hijriyah, Ahad, 28 Agustus 2011 dilaksanakan kajian yang terakhir.

Acara Kajian Silaturahim Remaja yang dilaksanakan di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan tersebut, kali ini diikuti oleh anggota PPSI (Panitia penyelenggara Shalat Ied) kurang lebih sejumlah 11 Masjid dan Mushala, sehingga tampak meriah dan ramai.

Kegiatan Kajian Silaturahim Remaja yang dilaksanakan sekaligus dengan Buka Puasa Bersama kali ini menghadirkan pembicara Eko dari Corps Dakwah Sekolah Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Eko menyampaikan tentang pentingnya memaksimalkan Ramadhan.

Lebih lanjut Eko menambahkan bahwa di kesempatan mendatang, Ramadhan 1433 Hijriyah harus lebih maksimal dalam pelaksanaan ibadah dan kegiatannya. Kegiatan Kajian Silaturahim Remaja sekaligus diisi dengan persiapan akhir menjelang pelaksanaan penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah.

Dalam breafing akhir tersebut dibahas tentang beberapa hal diantaranya pengaturan shof khususnya untuk jamaah wanita, yang masih seringkali terdapat kendala karena susah diarahkan ke shof yang sebelah selatan. Hal ini mengakibatkan penumpukan jamaah di sebelah utara, sementara di sebelah selatan masih ada shof yang kosong.

Untuk memberikan semangat dan identitas bagi anggota PPSI (Panitia penyelenggara Shalat Ied), tahun ini PPSI mengambil inisiatif untuk membuat pin. ”Kalau pada tahun lalu identitas yang dipakai adalah tanda pengenal (name tag), tahun ini kita buat pin”, kata Kusuma, Sekretaris PPSI.

Semoga kegiatan Kajian Silaturahim Remaja yang telah dilaksanakan selama 6 kali pada Ramadhan 1432 Hijriyah ini dapat memberikan makna dan lebih mengakrabkan diri antar anggota PPSI (Panitia penyelenggara Shalat Ied), dan juga antara Remaja Islam Masjid Al Hikmah Toyan dan Masjid At Taqwa Bendungan, Masjid Al Islam Sanggrahan Lor, Bendungan, dan Masjid Mujahiddin Conegaran.

Kegiatan serupa diharapkan tetap dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang. Aamiin. *[adm]
Referensi : Kajian Silaturahim Remaja #1 | Part #2 | Part #3 | Part #4 | Part #5

Facebook Comments
0 Blogger Comments