:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 25 Oktober 2011

Ppsi Persiapkan Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Guna menghadapi Idul Adha 1432 Hijriyah, Ahad, 23 Oktober 2011 bertempat di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan rapat persiapan Shalat Idul Adha.

Shalat Idul Adha yang dikoordinir oleh Panitia Penyelenggara Shalat Ied (PPSI) ini sedianya akan dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah 1432 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 06 Nopember 2011.

Berbeda dengan pelaksanaan rapat-rapat sebelumnya dimana rapat dilaksanakan pada malam hari, mulai penyelenggaraan perhitungan infak Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah kemarin rapat dilaksanakan pada sore hari bakda Shalat Ashar. Hal ini ditempuh agar semua anggota PPSI dapat hadir terutama untuk anggota perempuan.

Adapun agenda rapat yaitu persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1432 Hijriyah, diantaranya mulai dari persiapan tempat, Imam dan Khatib, pengaturan shof, sound sistem hal-hal lain yang sifatnya teknis.

Sementara itu, agenda rapat dilaksanakan tetap mendetail sebagaimana persiapan Shalat Idul Fitri. Walaupun , jamaah yang hadir biasanya lebih sedikit. Imam dan Khatib sendiri sedianya akan disampaikan oleh Ustadz Khadirun, S.Th.I dari Wates.

Kendala-kendala yang ada dalam penyelenggaraan Shalat Idul Fitri 1432 Hijriyah pun dijadikan masukan dan koreksi. Harapannya ke depan dapat tercipta sebuah standar kinerja penyelenggaraan yang baku dan lebih baik.

Semoga dengan persiapan yang ada akan lebih mengoptimalkan kinerja PPSI dalam hal penyelenggaraan Shalat Idul Adha tersebut. *[adm]
Referensi : Siap Idul Adha 1432 H | Infak Fitri 1432 H | Idul Fitri Sebagai Momentum

Facebook Comments
0 Blogger Comments