:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 08 November 2011

Ketupat Di Malam Idul Adha 1432 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Ahad, 06 Nopember 2011, disambut oleh Keluarga Besar Masjid Al Hikmah Toyan dengan berbagai rangkaian kegiatan.

Agenda rutin malam Idul Adha yaitu kupatan tetap dilaksanakan seperti biasanya. Kegiatan malam Idul Adha sendiri telah dimulai pada 1 (satu) hari sebelumnya, dengan pembuatan ketupat dan dilanjutkan pada Sabtu, 05 Nopember 2011.

Dalam kegiatan kupatan tersebut juga disampaikan tausyiah/pengajian ringan. Acara dilanjutkan dengan takbiran dan persiapan penyembelihan hewan kurban yang sedianya akan dilaksanakan pada keesokan harinya.

Cuaca mendung dan hujan yang dalam beberapa hari terakhir mengguyur wilayah Toyan, Wates, Kulon Progo tak menghalangi jamaah untuk menghadiri salah satu rangkaian acara Idul Adha 1432 Hijriyah tahun ini. Buktinya, sejumlah kurang lebih 150 jamaah hadir dalam kesempatan tersebut.

Alhamdulillah, ”Semoga semangat seperti ini tetap terjaga dan terkondisi pada tahun-tahun mendatang”, kata Sri Agung, Kepala Bidang Pendidikan Takmir Masjid Al Hikmah Toyan.

Lebih lanjut Sri Agung menambahkan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari memeriahkan suasana Idul Adha 1432 Hijriyah dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dan pergerakan.

Persiapan yang dilakukan oleh Remaja Islam Masjid (Rismas) pun tergolong lancar. Walaupun beberapa anggota Rismas pada Hari Sabtu, 05 Nopember 2011 ada yang masih masuk sekolah, namun persiapan pengajian dan kupatan tetap dapat berjalan dengan baik. *[adm]
Referensi : Al Hikmah Siap Idul Adha 1432 Hijriyah

Facebook Comments
4 Blogger Comments