:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Minggu, 22 Juli 2012

20 Juli 2012 Al Hikmah Toyan Mulai Laksanakan Tarawih

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Tak seperti biasanya dimana lingkungan masjid kelihatan sepi bakda Shalat Maghrib, Kamis, 19 Juli 2012, suasana berbeda tampak di Komplek Masjid Al Hikmah Toyan. Suasana ramai bahkan sudah tampak menjelang Shalat Isya.

”Insya Allah Jumat, 20 Juli 2012 kita akan memasuki 1 Ramadhan 1433  Hijriyah, sehingga malam ini akan dilaksanakan Shalat Tarawih berjamaah”, kata beberapa jamaah yang sudah tampak hadir. Sebagaimana biasanya, kegiatan Ramadhan diawali dengan Shalat Isya berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Tarawih perdana.

Bakda Shalat Isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan Tausyiah Kultum (Kuliah Tujuh Menit). Kultum disampaikan oleh Remaja Islam Masjid (Rismas) dan beberapa Santri Taman Pendidikan Al Qur’an baik putra maupun putri. Format Kultum memang dimaksudkan untuk melatih keberanian dari Santri TPA maupun Rismas. Namun demikian, kultum yang disampaikan tersebut juga diharapkan mempunyai esensi dalam memberikan ilmu dan pengertian kepada jamaah yang hadir.

Sementara itu, Kultum edisi perdana pada kesempatan malam tersebut disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid, Drs, Slamet Riyadi. Dalam Kultumnya Slamet mengingatkan jamaah Shalat Tarawih untuk memakmurkan masjid di Bulan Mubarrak ini. ”Banyak keutamaan yang bisa diraih selama bulan ini, pintu surga dibuka dan pintu akhirat ditutup”, jelasnya.

Lebih lanjut, Slamet memberikan beberapa informasi tentang beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Masjid Al Hikmah Toyan dan diharapkan semua unsur yang ada yaitu semua Unit Kegiatan Masjid untuk bersinergi mendukung semua program dan yang sudah dicanangkan dan direncanakan.

Bakda Kultum dilaksanakan Shalat Tarawih dan Witir 11 Rakaat. Kegiatan dilanjutkan dengan Tadarus Al Quran. *[adm]

Referensi : Kultum Latih Keberanian | Tarawih Perdana 1432 H

Facebook Comments
0 Blogger Comments