:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Sabtu, 21 Juli 2012

Tausyiah Sambut Ramadhan 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, menyambut Ramadhan Mubarrak tahun 1433 Hijriyah, Keluarga Besar Masjid Al Hikmah Toyan menyambut Ramadhan dengan pengajian akbar pada Selasa, 17 Juli 2012.

Selain dihadiri oleh jamaah Masjid Al Hikmah Toyan, kegiatan pengajian akbar juga dihadiri oleh jamaah masjid sekitar diantaranya dari Sumberan dan Dayon. Pengajian disampaikan oleh M. Rifki, S.Ag dari Janten, Temon, Kulon Progo. Dalam tausyiahnya, M. Rifki menyampaikan tentang keutamaan (fadhilah) Ramadhan.

M. Rifki berharap agar Ummat Islam secara umum dan jamaah yang hadir khususnya untuk dapat menyambut ramadhan dengan mempersiapkan diri baik secara fisik maupun secara hati. Banyak pengertian dan motivasi yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, yang pada intinya mengajak untuk memaksimalkan ramadhan dalam rangka taqqarub dan mendekatkan diri kepada Sang Maha.

Sementara itu, Iman, salah satu takmir Masjid Al Hikmah Toyan mengatakan bahwa secara fisik, masjid telah siap menyambut Bulan Suci Ramadhan 1433 Hijriyah ini baik dari ruang utama, tempat wudhu, tempat parkir. Penerangan jalan menuju masjid maupun penerangan di lingkungan masjid-pun telah siap.

Senada dengan hal tersebut, Sri Agung, Kepala Bidang Pendidikan Takmir mengatakan bahwa masjid telah siap menyambut ramadhan dan digunakan selama 1 (satu) bulan penuh. Lebih lanjut Agung menjelaskan bahwa, kegiatan selama ramadhan pun telah direncanakan dan disiapkan sejak awal. ”Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan selama ramadhan, semoga semua bisa terlaksana dengan lancar”, jelas Agung.

Berharap, semoga dengan pengajian pra ramadhan yang telah dilaksanakan tersebut dapat menambah pengertian tentang keutamaan Ramadhan dan lebih semangat dalam menjalani ibadah selama ramadhan 1433 Hijriyah, tahun ini. *[adm]

Referensi : Sambut Ramadhan 1432H | Sambut Ramadhan 1433 H

Facebook Comments
0 Blogger Comments