:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 18 Juli 2012

Agenda Ahito Selama Ramadhan 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Beberapa hari terakhir, Keluarga Besar Masjid Al Hikmah Toyan terus berbenah fisik. Bahkan tak jarang, pengerjaan persiapan dilakukan malam hari bakda Shalat Isya’. Hal ini dilakukan karena adanya kesibukan pribadi disiang harinya.

Sementara itu, untuk menindaklanjuti hal tersebut, Sabtu, 14 Juli 2012 dilakukan ceking terakhir. Kegiatan diagendakan dalam bentuk rapat Remaja Islam Masjid. Senin, 16 Juli 2012, admin, sudah memasuki minggu ketiga, yang artinya itu telah memasuki minggu ramadhan, sehingga persiapan juga harus sudah matang, kata Andi Yahya, Ketua Rismas Al Hikmah Toyan (Ahito).

Beberapa kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan menjelang dan selama Ramadhan diantaranya :
1. Pengajian Pra Ramadhan.
2. Shalat Tarawih dan Jamaah 5 Waktu.
3. Kuliah Tujuh Menit (Kultum Remaja).
4. Kajian Remaja menjelang buka puasa bersama masjid sekitar.
5. Buka puasa bersama Masjid Penyelenggara Shalat Ied Jembatan Timbang.
6. Tadabbur Quran dan Khataman.
7. Pengajian Nuzulul Quran.
8. Kupatan dan Takbiran.
9. Turnamen AHITO Badminton Ramadhan Cup.
10. Pengelolaan Zakat Infak dan Shodaqoh.
11. Syawalan dan Halal bil Halal.
12. On Air Radio Komunitas Suara Ramadhan 88,1 Mhz.
13. Pasar Ramadhan.

Kegiatan Pasar Ramadhan sendiri baru akan dilaksanakan pada tahun ini. Wildan salah satu penggagas kegiatan ini mengatakan bahwa pasar ramadhan bisa dilaksanakan pada setiap sore menjelang buka puasa selama ramadhan 1433 Hijriyah. Untuk tempat dapat mempergunakan pinggir jalan, selatan Kompleks masjid Al Hikmah Toyan.

Lebih lanjut Wildan berharap, bahwa pasar ramadhan perdana ini dapat menjadi awal yang baik, sehingga kedepan pasar serupa dapat dilaksanakan kembali. Selain dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, meramaikan sore ramadhan, pasat tersebut diharapkan juga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi penjual yang ada dipasar tersebut.

Sementara itu, kegiatan AHITO Badminton Ramadhan Cup sendiri juga baru akan dilaksanakan untuk pertama kalinya. Guntur Tri Cahyo, Ketua Ahito Badminton Club yang juga Ketua Panitia penyelenggara mengatakan, bahwa kegiatan turnamen ini tidak hanya akan diikuti oleh Remaja Islam Masjid (Rismas) Ahito, namun akan mengundang beberapa Rismas Masjid Sekitar diantaranya Conegaran, Dayon, Sumberan Seworan dan Toyan.

Iman atau yang biasa dipanggil DJ OI mengatakan, Unit Kegiatan Masjid (UKM) Radio Komunitas Suara Ramadhan 88,1 MHz siap mendukung pelaksanaan turnamen tersebut. ”Kami siap membantu publikasi untuk lancar dan suksesnya kegiatan tersebut”, katanya. *[adm]

Referensi : Mubarrak 1433 H | RKSR

Facebook Comments
0 Blogger Comments