:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 27 Agustus 2012

Evaluasi Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sabtu, 25 Agustus 2012 bakda Shalat Ashar berjamaah, di Serambi Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan Perhitungan Infak Idul Fitri 1433 Hijriyah.

Dari hasil perhitungan yang dilakukan Panitia Penyelenggaara Shalat Ied (PPSI), jamaah yang hadir mengikuti Shalat Idul Fitri pada kesempatan 1433 Hijriyah tersebut kurang lebih 14.500 orang, yaitu jamaah putra 7400 dan jamaah putri sekitar 7100 orang.

Adapun infak yang berhasil diterima Sebesar Rp. 14.579.000,- baik dari kotak infak yang diedarkan maupun yang statis dibarisan jamaah putra ataupun putri. Sedianya infak yang akan dibagikan sebesar 11.500.000,- kepada 15 Masjid dan Musholla, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wates Selatan, SD Muhammadiyah Ngestiharjo, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Wates. Adapun sisanya akan digunakan sebagai kas dan persiapan Shalat Idul Adha 1433 Hijriyah.

Sementara itu, terkait dengan pelaksanakan Shalat Idul Fitri 1433 Hijriyah tahun ini, dilaporkan bahwa pelaksanaan Shalat berjalan lancar dan khidmat, dengan Imam dan Khatib Sutono Istiarwan dari Kalibawang, Kulon Progo.

Dalam Khutbahnya Sutono mengajak jamaah untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Memanfaatkan bulan Syawal ini sebagai bulan peningkatan setelah 1 (satu) bulan ditempa dengan amalam-amalan Ramadhan. Sutono menambahkan bahwa di 1 Syawal ini, hendaknya masing-masing pribadi mau mengiklaskan diri untuk meminta maaf dan memberi maaf kepada saudaranya sesama muslim.

”Sambunglah silaturahim kepada tetangga, keluarga, saudara baik yang dekat ataupun yang jauh, seerta handai tolan, ” Jelas Sutono. 1 Syawal adalah hari kemenangan, sambutlah dengan suka cita, tetapi dengan tidak berlebihan. *[adm]

Referensi : Idul Fitri Sebagai Momentum | Esensi Idul Fitri

Facebook Comments
0 Blogger Comments