:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 07 Agustus 2012

Masjid Al Hikmah Toyan Laksanakan Nuzulul Quran 1433 Hijriyah

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – 16 Ramadhan 1433 Hijriyah bertepatan dengan Sabtu, 4 Agustus 2012, di Halaman Kompleks Masjid Al Hikmah Toyan dilaksanakan Pengajian Nuzulul Quran 1433 Hijriyah dengan pembicara Ustadz Drs. H. Suparidi.

Pengajian pada malam hari itu cukup meriah, pasalnya Suparidi hadir bersama Grup Musik Qasidah yang dipimpinnya. Turut serta hadir dalam kesempatan jamaah dari beberapa Masjid disekitar Al Hikmah Toyan. Diantaranya Masjid Mujahiddin Conegaran, Masjid Shirotul Jannah, Masjid Nurul Huda Sumberan dan Masjid Al Huda Seworan.

Bersamaan dalam kesempatan tersebut, disampaikan laporan kegiatan Turnamen Badminton Ramadhan Cup I oleh Ketua Panitia, Guntur Tri Cahyo. Dalam laporannya Guntur menyampaikan pelaksanaan turnamen yang telah dilaksanakan sejak 25 Juli 2012 sampai dengan 3 Agustus 2012.

Lebih lanjut, Guntur berharap bahwa turnamen serupa dapat menjadi agenda rutin dalam setiap datangnya Bulan Suci Ramadhan. Hal tersebut disambut baik oleh Takmir Masjid yang pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid, Slamet Riyadi. Dalam kesempatan itu pula diserahkan hadiah kejuaraan yaitu Tropi, Uang Pembinaan dan Itik/Ayam.

Dalam sambutannya, Slamet berkeinginan, bahwa Remaja Islam Masjid sudah selayaknya menjadi penggerak perjuangan masjid dan mengisi kegiatan baik selama Ramadhan maupun di luar Ramadhan dengan kegiatan aktif yang dapat membangkitkan semangat generasi muda dan mengharapkan bahwa Masjid Al Hikmah Toyan dapat menjadi Trend Setter bagi masjid-masjid disekitarnya dan di Wates Selatan pada tataran yang lebih luas.

Selanjutnya, dalam tausyiahnya, Suparidi menjelaskan bahwa malam 17 Ramadhan sebagaimana malam dilaksanakan pengajian ini adalah malam turunnya Al Quran. Kitab suci, mukjizat Nabi Muhammad SAW, sekaligus pedoman seluruh ummat manusia.

Suparidi juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, lebih bersemangat dalam mendekatkan diri kepada Sang Rahman diakhir-akhir bulan suci Ramadhan ini. ”Jamaah harus semakin maju bukan pada shaf shalat tapi lebih maju dalam hal beribadah dan bertaqarrub kepada Sang Rahiim.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Oleh karenanya, Suparidi juga berharap agar jamaah lebih meningkatkan tali silaturahim kepada keluarga, tetangga, teman, saudara, kerabat baik yang dekat maupun jauh. Pelaksanaan pengajian tampak meriah dan lebih bisa diterima oleh jamaah yang hadir, karena diselingi dengan nyanyian yang berisi ajakan untuk meningkatkan kebaikan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan diakhiri pada pukul 23.30 WIB. Ketua Takmir Masjid Al Hikmah Toyan, berharap bahwa dengan adanya Pengajian Nuzulul Quran, jamaah Masjid Al Hikmah Toyan khususnya, dapat lebih Istiqomah dalam menjalani sisa Ramadhan 1433 Hijriyah. Semoga. Aamiin. *[adm]

Referensi : Sambut Ramadhan 1433 H | Jelang Ramadhan

Facebook Comments
0 Blogger Comments