:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Selasa, 19 Maret 2013

16 Santri Taman Pendidikan Al Quran Al Hikmah Ikuti Wisuda

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Sebanyak 16 Santri Taman Pendidikan Al Quran Al Hikmah Toyan pada Ahad, 17 Maret 2013 mengikuti Wisuda yang dilaksanakan di Gedung Kesenian, Wates.

Kegiatan Wisuda diikuti oleh 1601 santri dari 12 kecamatan. Angkatan usia masing-masing santri sendiri bervariasi, mulai usia tujuh tahun hingga 12 tahun. Para peserta diwisuda setelah belajar Iqra’ dan bisa membaca Al Quran selama sekitar satu tahun. Mereka kemudian akan melanjutkan ke tingkat lebih lanjut pasca Taman Kanak-kanak Al Quran-Taman Pendidikan Al Quran (TKA-TPA) yakni membaca Al Quran hingga khatam.

Sebagaimana diberitakan oleh jogja.tribunnews.com. Sesuai kurikulum TKA-TPA, para santri setelah diwisuda diharapkan sudah bisa membaca Al Quran dan mampu melaksanakan ibadah keseharian. Seperti misalnya salat dan wudhu, hafalan beberapa surat-surat pendek dan ayat pilihan, serta doa sehari-hari.

Ke-16 Santri Al Hikmah Toyan tersebut adalah putri sejumlah 12 orang yaitu Vivi Astika, Siti Sundari, Lina Litaskunuu Ilaiha, Ardita Tri Andini, Feny Khasanah Budiyanti, Lisa Andriyani, Dixzi Anindita Sandy, Rossa Damayanti, Syifa Az Zahra, Erma Prasetyani, Reni Ekowati, Sri Ratnasari dan putra 4 orang Delta Bangun Pranata, Hyundawan Fadel Pamungkas, Daffa Bagas Adi Bintang dan Ferdy Maulana Eka Putra.

Sementara itu Sri Agung, Direktur TPA Al Hikmah Toyan berharap bahwa, kegiatan Wisuda ini bukanlah akhir dari mempelajari Al Quran. Santri yang telah diwisuda diharapkan lebih dapat mengembangkan keilmuannya. Lebih lanjut Sri Agung berharap bahwa para santri dapat menyumbangkan tenaga untuk membantu mengajar di TPA Al Hikmah dalam setiap pembelajaran yang dilaksanakan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. *[adm]

Facebook Comments
0 Blogger Comments