:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 25 Juli 2012

Kajian Silaturahim Remaja 1433 Hijriyah #1

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Salah satu agenda rutin Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan yang biasa dilaksanakan selama Ramadhan adalah kajian remaja. Pada kesempatan pertama ini, Rismas Al Hikmah Toyan (Ahito) melaksanakan kunjungan ke Masjid Nurul Huda, Sanggrahan Kidul.

Dengan kekuatan 40 orang, kurang lebih pukul 16.00 WIB, rombongan dari Al Hikmah yang dipimpin Ketua Rismas, Andi Yahya, bertolak ke Masjid Nurul Huda, Sanggrahan Kidul. Rombongan dari toyan sendiri terdiri dari Remaja Islam Masjid, Santri Taman Pendidikan Al Qur’an, dan beberapa orang dari Musholla Al Himmah Dayon yang diundang untuk turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, pembicara yang merupakan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) mengajak jamaah yang hadir untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan selama bulan suci ramadhan.

Ramadhan adalah salah satu sarana introspeksi diri. ”Sebagai manusia tempat salah dan lupa, kita harus mau mengakui kesalahan”, jelasnya. Mau mengakui kesalahan adalah sesuatu yang luar biasa. Tidak semua orang mau dan mampu mengakui kesalahan. Terlebih meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan.

Dengan kesalahan yang ada, hendaknya kita harus bersegera mengakui kesalahan dan sebisa mungkin, meminta maaf serta memperbaiki kesalahan yang telah kita perbuat. Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama. Yanuar, salah satu Rismas Ahito mengatakan bahwa, kegiatan sore ini sangat ramai dan diikuti secara antusias oleh jamaah yang hadir. Lebih lanjut Yanuar berharap bahwa kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin, tak hanya selama ramadhan tapi diluar ramadhan. Semoga, aamiin. *[adm]

Referensi : Kajian Silaturahim Remaja 1432 H #1

Facebook Comments
0 Blogger Comments