:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Senin, 25 Februari 2013

Perpustakaan Abata Tambah Koleksi 150 Buku

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Alhamdulillah, syukur tak terhingga, berkat upaya, kerja keras dan kemurahan hati para penderma, sampai dengan Sabtu, 23 Februari 2013, Perpustakaan Abata Book Corner sudah mengoleksi 1400 buku.

Koleksi buku yang menempati 2 (dua) rak di Lantai II Komplek Masjid Al Hikmah Toyan ini diantaranya berasal dari Perpustakaan Nasional sejumlah 1000 buku yang telah diserahkan beberapa waktu yang lalu pada 28 Nopember 2011, koleksi lama buku-buku lama milik Taman Pendidikan Al Quran dan beberapa ratus buku dari bantuan para penderma.

Beberapa bulan terakhir, buku-buku koleksi Abata Book Corner bertambah dengan adanya bantuan dari para penderma. Setelah pada Senin, 28 Nopember 2011, Perpustakaan Nasional melalui Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Kulon Progo memberikan bantuan yang terdiri atas 500 Judul Buku, masing-masing judul 2 buah sehingga total bantuan sejumlah 1000 buku.

Sementara itu buku-buku yang beberapa bulan ini hadir, semuanya sudah melalui proses kodifikasi dan penyampulan oleh santri dan ustadz Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah Toyan dan siap untuk dipinjam. ”Semua buku sudah dikoding dan disampul, sehingga sudah siap untuk dipinjam”, kata Sri Agung, Pembina Perpustakaan Abata Book Corner.

Lebih lanjut, Sri Agung berharap bahwa buku-buku yang ada dapat bermanfaat dalam rangka menambah khasanah keilmuan dan lebih memperdalam nilai substantif keislaman. Kepada penderma, atas nama Perpustakaan Sri Agung mengucapkan terima kasih yang mendalam. ”Diucapkan terima kasih kepada para penderma, semoga budi baiknya dibalas oleh Sang Khalik, aamiin”, katanya.

Dengan adanya tambahan buku yang ada, Sri Agung juga berharap bahwa minat baca Remaja Islam Masjid dan Santri Taman Pendidikan Al Quran (TPA) Al Hikmah pada Khususnya, dan warga masyarakat pada umumnya semakin bertambah.

Dari pantauan admin web, setiap Hari Selasa, Kamis dan Sabtu, beberapa hari belakangan ini perpustakaan tampak dipenuhi pengunjung yang hanya sekedar melihat-lihat, menbaca dan bahkan meminjam buku.

Dengan adanya tambahan koleksi 150 buku ini, semoga Perpustakaan Abata Book Corner yang mengusung jargon ’Change Your Mindset” ini semakin bermanfaat. Aamiin. *[adm]

Referensi : Abata Laksanakan Labelling | Butuh Wakaf Buku | Hibah 1000 Buku

Facebook Comments
2 Blogger Comments