:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 12 Agustus 2011

Kajian Silaturahim Remaja 1432 H - #3

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Setelah Rabu, 03 Agustus 2011, Remaja Islam Masjid (Rismas) Al Hikmah Toyan bersilaturahim ke Masjid At Taqwa Bendungan, Wates, Ahad, 07 Agustus 2011, Al Hikmah kedatangan kunjungan balasan.

Kegiatan sore itu diikuti kurang lebih 100 (seratus orang). Dalam kesempatan itu pula disampaikan tausyiah menjelang buka puasa oleh Bapak Harum Wijaya, SE. Dalam tausyiahnya Harum mengajak Remaja Islam Masjid (Rismas) untuk lebih pandai dalam mensyukuri nikmat dari Sang Rahman.

Dicontohkan oleh Harum, Allah yang Maha Pemurah telah menyediakan udara untuk bernafas secara gratis kepada kita. ”Bayangkan, kalau Allah SWT, meminta bayaran dari udara yang telah kita hirup itu”, kata Harum.

Lalu sebagai generasi muda, bagaimana cara Remaja Islam Masjid (Rismas) mensyukuri nikmat itu. Mengenai hal tersebut Harum menjelaskan bahwa, Remaja Islam haruslah mampu menjadi generasi yang tangguh, yang dapat menjadi panutan di lingkungan mereka tinggal, dan dapat dibanggakan oleh orang tua.

”Contoh ringan saja, bagaimana mau bersyukur kalau mengaji saja malas-malasan. Itu berarti tidak mensyukuri nikmat sehat yang telah diberikan”, lanjut Harum. Syukur tidak hanya diucapkan dengan lisan, lebih dari itu syukur haruslah diimplementasikan dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari, tambahnya.

Setelah dilaksanakan buka puasa dan Shalat Maghrib berjamaah, Kusuma Dwi, salah satu Remaja Islam Masjid (Al Hikmah) Toyan, berharap bahwa kebersamaan dan silaturahim yang telah ada dan terjalin jangan hanya berhenti saat ramadhan.

Seraya mengaminkan Kusuma, Hanum menambahkan bahwa di luar Ramadhan misal bertemu di jalan, Remaja Islam yang ada bisa saling sapa. Silaturahin juga masih bisa terjalin di dunia maya yaitu di facebook group di The Big Family of Al Hikmah Toyan. *[adm]
Referensi : Silaturahim Remaja 1432 H #1 | Silaturahim Remaja 1432 H #2

Facebook Comments
0 Blogger Comments