:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Rabu, 29 Juni 2011

Libur Sekolah, Hindari Kejenuhan TPA Tetap Masuk

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Minggu ini ada moment yang tentu menggembirakan bagi adik-adik yang sedang menempuh pendidikan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Pasalnya, setelah pembagian rapor hasil belajar pada Hari Sabtu, 25 Juni 2011, siswa diberikan liburan kenaikan kelas selama 2 (dua) minggu, yaitu mulai tanggal 26 Juni 2011 sampai dengan tanggal 10 Juli 2011, dan masuk kembali pada Hari Senin, 11 Juli 2011.

Kegembiraan tentu bertambah ketika kemudian adik-adik itu naik kelas dengan nilai yang memuaskan, atau bahkan mendapatkan rangking dikelasnya. Lain halnya bagi adik-adik kelas 6 SD, pekerjaan berat untuk mencari sekolah baru yang baik dan sesuai keinginan tentu harus segera dilaksanakan.

Liburan selama 2 minggu yang diberikan sekolah, tentu tidak berlaku bagi santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al Hikmah Toyan. Walaupun masa liburan sekolah, namun TPA tetap masuk seperti biasa. Hal ini, sengaja diambil untuk menghindari kejenuhan selama liburan dan meminimalisir kegiatan yang kurang bermanfaat bagi santri TPA selama liburan.

Selama masa liburan, anak mempunyai waktu yang lebih leluasa dibanding dengan hari-hari biasa. Sesuai dengan psikologi mereka, kecenderungan untuk bermain tentu sangat besar. ”Tidak libur saja, adik-adik itu lebih banyak waktu bermainnya daripada waktu belajar”, kata Aan, Direktur TPA.

Lebih lanjut Aan menambahkan, Selama liburan pembelajaran TPA tetap dilaksanakan dan telah memasuki Tahun ke-8. Semoga dengan tetap dilaksanakannya pembelajaran TPA selama liburan, masa liburan sekolah terasa lebih bermanfaat daripada hanya sekedar membuang waktu dengan bermain atau melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Allohu A’lam. *[adm]

Referensi : Syukuri Kelulusan | Ujian TPA | Percepatan Transfer Ilmu

Facebook Comments
0 Blogger Comments