:: Selamat Datang di Official Website Masjid Al Hikmah Toyan. Semoga bisa menjadi media berbagi dan media silaturahmi untuk saling memotivasi. Tingkatkan Ukhuwah, Jaga Istiqomah. Salam Ikhuwah. Indahnya Berbagi - Mari Menuju Kebaikan dan Perbaikan ::.
do follow

Website Masjid Al Hikmah Toyan

| Secara Bertahap Website Ini Akan Migrasi Ke Rumah Baru Kami | www.alhikmahtoyan.org

Jumat, 08 Juli 2011

Pendaftaran Siswa Baru Secara Online Kacau

[alhikmahtoyan.blogspot.com] – Beberapa hari ini, beredar berita di stasiun TV bahwa proses pendaftaran /penerimaan siswa baru yang dilaksanakan online melalui internet terjadi kekacauan dalam pelaksanaannya.

Beberapa informasi yang ada baik di televisi, media cetak, dan internet, kekacauan itu terjadi salah satunya karena server pendaftaran kelebihan beban, sehingga hasil cetakan tidak sesuai dengan data yang telah dimasukkan.

Pendaftaran yang dilaksanakan secara online ini, banyak dikeluhkan oleh orang tua yang notabene tidak familier dengan dunia internet. Sementara itu, ada yang berpendapat bahwa, dengan adanya kemajuan teknologi internet, justru memudahkan pelaksanaan pendaftaran secara online.

Perubahan sistem penerimaaan siswa baru dari manual menjadi online, tentu diambil dengan telah mempertimbangkan berbagai macam hal. Ketika kemudian, terjadi pro dan kontra, tentu itu wajar adanya. Mengambil pelajaran dari kondisi tersebut, permasalahan yang semestinya disikapi adalah perlunya perbaikan yang lebih baik, sehingga sistem yang kacau akibat server yang kelebihan beban tidak perlu lagi terjadi.

Terhadap orang tua yang mengeluh akibat tidak familier terhadap dunia internet, mestinya harus disikapi bahwa hal itu adalah salah satu kemajuan teknologi yang mau tidak mau harus kita hadapi dan tentunya perlu kita dipelajari.

Dunia internet adalah ibarat mata pisau yang mempunyai 2 sisi berbeda, yang satu sisinya terdapat banyak hal yang dapat menimbulkan deviasi dan dampak buruk, misalnya situs porno. Sementara disisi lain, dengan internet semua informasi yang baik, juga dengan mudah dan cepat bisa kita akses. Disitulah perlunya kearifan berbagai pihak agar dengan segala kelebihan dan kekurangannya, internet bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat. *[adm]

Referensi : Teknologi, Kemajuan atau Pil Pahit | Generasi Tangguh | Watak dan Karakter

Facebook Comments
0 Blogger Comments